Wednesday , 20 March 2019
Home / News / KPU Batubara Tetapkan 4 Paslon Untuk Pilkada

KPU Batubara Tetapkan 4 Paslon Untuk Pilkada

kpubbttpknpaslonpilk

Beritabuana.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara akhirnya menetapkan 4 pasangan calon (Paslon) sebagai kandidat untuj pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara 2018, Limapuluh, (12/2).

Penetapan itu, disampaikan setelah KPU menggelar rapat pleno terbuka. KPU juga memutuskan untuk tetap meloloskan RM Harry Nugroho yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Ke-4 pasangan calon tersebut ,yakni Khairil Anwar – Sofyan Alwi melalui jalur perseorangan, Zahir – Oky Iqbal Prima diusung Partai PDIP, Partai Gerindra, Partai PPP dan Partai PBB, Darwis – Janmat Sembiring diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai PKPI dan RM Harry Nugroho – M Syafii diusung Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai PAN dan Partai PKS.

“Setelah melalui tahapan yang sudah dilalui, berdasarkan hasil penelitian yang telah kami laksanakan terhadap 4 pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Batubara telah memenuhi syarat,” Papar Ketua KPU Batubara Muksin pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati di aula Kantor KPU setempat.

Muksin Khalid menjelaskan, penetapan pasangan calon berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara Nomor : 22/PP.05.3-kpt/1219/KPU-kab/II/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara tahun 2018.

“Sesuai jadwal, setelah penetapan, besok akan kita laksanakan pencabutan nomor urut bagi pasangan calon,” katanya.

Terkait surat pengunduran diri RM Harry Nugroho, Muksin menjelaskan tidak berpengaruh terhadap hasil putusan. ****khairul indra

Sumber: Beritabuana.com

About Kominfo Batubara

Leave a Reply