Thursday , 17 October 2019
Home / Berita Pemerintah Kabupaten Batu Bara / Bupati Batu Bara Meninjau Sekolah Dasar 010207

Bupati Batu Bara Meninjau Sekolah Dasar 010207

Bupati Batubara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP melakukan kunjungan kerja kesalah satu Sekolah Dasar 010207 Desa Perkebunan Kwala Gunung Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu Bara yang didampingi Wakapolres Bapak Herwansyah Putra dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Bapak Ilyas sitorus, Selasa, (17/09/2019).

Bupati meminta kepada sekolah termasuk yg belum saya kunjungi agar punya inisiatif dalam mengelola sekolah,fungsi kepala sekolah itu adalah fungsi Manajerial,fungsi Perencanaan, fungsi Pengawasan dan fungsi sosial.

Bupati juga meminta kepala sekolah dan guru guru harus punya inisiatif dan rasa memiliki terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah. Bupati juga menghimbau agar sekolah dapat menjadi tempat yang menyenangkan,aman,ramah terhadap anak. Untuk itu saya tidak mau disetiap disekolah kalau toilet nya jorok. Ujar Bupati

Dalam kesempatan ini Plt. Kadisdik Bapak Ilyas Sitorus terkait saran Bupati untuk itu saya akan mempertimbangkan program akan meregrouping (menggabungkan) dan merelokasi sekolah-sekolah yang sepi peminat akibat dari siswa yang semakin berkurang, 

Bapak Ilyas juga mengatakan untuk itu secepatnya akan melakukan dan memastikan kondisi sekolah yang ada di Kabupaten Batubara terkait saran Bupati Batubara Bapak Ir.H.Zahir,M.AP. Kami akan segera evaluasi dari profil sekolah yang ada saat ini,jika memang harus dilakukan penggabungan kita akan lakukan dan kita evaluasi dahulu bersama tim di disdik Kabupaten Batubara.

Harapan Bupati Batubara Bapak Ir. H. Zahir,M.AP tentang sekolah kita akan penuhi disetiap sekolah harus bersih termasuk toilet. Bapak Ilyas mengatakan bahwa pembiasaan untuk hidup bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak kita. Tidak hanya di rumah, tapi juga di sekolah. Ditambahkan, disetiap sekolah juga harus menyediakan tempat sampah dengan jumlah yang memadai atau sesuasai kebutuhan, kalau dapat dipisahkan antara tempat sampah organik atau basah dan tempat sampah non organik atau kering, tuturnya

Tidak salah jika kita ajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan ruangan kelas. Anak-anak dapat dibagi menjadi beberapa kelompok, dan tiap kelompok bertanggung jawab membersihkan bagian tertentu dari isi kelas. Cara ini akan meningkatkan rasa memiliki mereka pada kelas, harapannya tanpa diminta lagi, mereka akan menjaga kelas agar tetap bersih dan nyaman.

Turut bersama Bupati Batu Bara Bapak Ir. H.  Zahir,M.AP dalam kunjungannya Wakapolres Batu Bara Bapak Herwansyah, Plt. Kadisdik Batubara Bapak Ilyas sitorus, Kabag Humas Bapak Zamzami dan unsur lainnya seperti Pol PP, Protokol.

SUMBER

About Kominfo Batubara

Leave a Reply