Thursday , 14 November 2019
Home / News / PELAKSANAAN KEGIATAN KONSULTASI PUBLIK ONLINE APLIKASI ”GAGAS RUANG INDONESIA” DI KABUPATEN BATU BARA

PELAKSANAAN KEGIATAN KONSULTASI PUBLIK ONLINE APLIKASI ”GAGAS RUANG INDONESIA” DI KABUPATEN BATU BARA

Pada tahun 2019, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Direktorat Jenderal Tata Ruang cq. Direktorat Penataan Kawasan diberikan amanat untuk melaksanakan kegiatan prioritas nasional berupa penataan kawasan di sekitar Kawasan Industri Kuala Tanjung sebagai upaya untuk mewujudkan penataan kawasan yang terintegrasi antara Kawasan Industri dengan kawasan di sekitarnya melalui kegiatan “Penyusunan Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR) di sekitar Kawasan Industri Kuala Tanjung”.

Pada tanggal 24 September 2019 telah dilaksanakan Konsultasi Publik ke-I dalam rangka penjaringan aspirasi dan masukan untuk konsep rencana struktur dan pola ruang. Sebagai tindak Lanjut dari konsultasi Publik Ke-I, akan dilaksanakan Konsultasi Publik ke-II untuk membahas peraturan zonasi dan indikasi program RRTR di sekitar Kawasan Industri Kuala Tanjung dan Konsultasi Publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) terkait perumusan alternatif dan rekomendasi rencana.

Seluruh pemangku kepentingan di sekitar Kawasan Industri Kuala Tanjung dapat memberikan masukan secara online melalui aplikasi “Gagas Ruang Indonesia” yang dapat diakses melalui https://penataankawasan.atrbpn.go.id/gagasruang dimulai tanggal 1-14 November 2019.

Lebih Lengkapnya dapat di Unduh DISINI

 

About Kominfo Batubara

Leave a Reply