Thursday , 17 October 2019
Home / News / Pjs.Bupati Batubara Diharapkan Jaga Netralitas

Pjs.Bupati Batubara Diharapkan Jaga Netralitas

pjsbupbbjagnetr

Beritabuana.com–Pejabat Sementara Bupati Batubara, Faisal Hasrimy diminta untuk memelihara netralitas dalam posisinya sebagai pimpinan pemerintahan di daerah yang akan melaksanakan Pilkada  pada Juni mendatang.

Harapan tersebut, disampaikan pada orasi tertulis oleh kelompok warga yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Batubara, Limapuluh (26/2)

Netralitas yang perlu diharapkan, adalah tidak adanya keberpihakan pada salah satu pasangan calon bupati/wakil bupati yang bakal merebut tampuk kepemimpinan eksekutif.

Yang juga harus diterapkan adalah  pentingnya dipastikan bahwa aparatur sipil negara yang bertugas tidak turut berpolitik praktis. Karena ASN sesuai tugasnya adalah memberikab pelayanan masyarakat.

Juga dijelaskan bahwa, aturan mengenai larangan berpolitik praktis itu tertera dalam Undang-Undang No.5/2014, No.23/2014 dan Peraturan Pemerintah No.53/2010.

Jika tuntutannya tak dipenuhi, massa menyebut akan kembali datang dibarengi dengan permintaan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk mengambil tindakan.****khairul indra

About Kominfo Batubara

Leave a Reply