Monday , 16 September 2019
Home / News / PEMBUKAAN MTQ DAN FESTIVAL NASYID KE 11 TINGKAT KABUPATEN BATU BARA

PEMBUKAAN MTQ DAN FESTIVAL NASYID KE 11 TINGKAT KABUPATEN BATU BARA

Pemerintah Kabupaten Baru Bara menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Nasyid ke-11 di Desa Sei Balai, senin (16/4), dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Masyarakat Batu Bara yang gemar membaca dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an itu akan  melahirkan duta duta pemuda di bidang agama.

Sebelum pembukaan MTQ dan Festifal Seni Nasyid berlangsung, Kepala Desa Sei Balai dan SKPD melakukan gladi bersih agar acara pembukaan tersebut tidak ada terkendala. Setelah Pjs Bupati Batu Bara M Faisal Hasrimy AP.MAP tiba di lokasi di mulai lah acara demi acara, dan sekaligus memimpin dan memberikan kata sambutan sekaligus melantik Dewan Hakim dan Dewan Juri.

Bapak Attarudin selaku eselon 3 juga menyampaikan, untuk acara MTQ dan Festival Nasyid tahun ini diikuti oleh 7 kecamatan, dan masing masing kecamatan memberikan 40 nama peserta untuk mengikuti kegiatan acara MTQ dan Festiva Nasyid ke 11 ini. Jadi total peserta yang mengikuti acara ini kurang lebih 280 orang.

Pjs Bupati Batu bara M Faisal Hasrimy AP.MAP melantik Dewan Hakim dan Dewan Juri untuk mensukseskan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini, dan kemudian Pjs Bupati Batu Bara berpesan kepada Dewan Hakim dan Dewan Juri agar dapat memposisikan dirinya sebagai orang tengah yang bekerja dengan tingkat ketekunan yang tinggi untuk memilih dan menilai setiap para peserta. Dengan di pukulnya bedug maka kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ke 11 sudah di buka.

Sedangkan buat para peserta, Pjs Bupati Batu Bara menekankan agar dapat berkompetisi dengan baik sesuai dengan ketentuan yaitu menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan persatuan dan kesatuan. Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

About Kominfo Batubara

Leave a Reply