Sunday , 18 November 2018
Home / News / Kementerian / Menkominfo Pastikan Kesiapan Sistem TI Asian Games

Menkominfo Pastikan Kesiapan Sistem TI Asian Games

 

Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan sistem teknologi informasi (TI) untuk Asian Games 2018 sudah siap, setelah meninjau kesiapan sejumlah venue.

“Tadi meninjau kesiapan tempat untuk BMX, hoki, tenis, praktis sudah siap semua. Terus juga meninjau TI-nya,” kata Menkominfo di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menkominfo meninjau Venue BMX di Pulo Mas, Jakarta Utara.

Selanjutnya, rombongan meninjau venue hoki dan tenis luar ruangan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Menkominfo Rudiantara menuturkan pihaknya sudah melakukan beberapa uji coba untuk mengetes sistem yang digunakan dan melakukan perbaikan dari hasil evaluasi tim tersebut.

“Fiturnya sudah, user, aset, dan tes sudah, mudah-mudahan tidak ada masalah,” ucap dia.

Sebelumnya, Kemkominfo telah menyiapkan hal-hal untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018, antara lain dalam hal sistem tiket daring, registrasi, serta nantinya penayangan hasil pertandingan.

Antisipasi celah-celah pada setiap sektor yang berpotensi menjadi target serangan juga dilakukan Kemkominfo agar peretasan seperti terjadi dalam pembukaan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dapat dihindari.

Dalam Asian Games 2018, juga akan dilakukan uji coba jaringan 5G sehingga masyarakat dapat mencoba jaringan tersebut di sekitar venue Asian Games.

sumber

Edit

About Kominfo Batubara

Leave a Reply