Sunday , 18 November 2018
Home / News / Pembukaan MTQ Nasional ke XXVII Dimeriahkan Tarian Tradisional dan Paskibraka

Pembukaan MTQ Nasional ke XXVII Dimeriahkan Tarian Tradisional dan Paskibraka

Pembukaan MTQ Nasional ke XXVII Dimeriahkan Tarian Tradisional dan Paskibraka

Laporan Wartawan Tribun Medan/Satia

TRIBUN MEDAN.com, MEDAN-Para Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) dari beberapa sekolah di Kota Medan, akan dilibatkan pada acara pembukaan MTQ Nasional ke 27.

Para paskibraka ini nantinya akan membawa bendera merah putih, yang akan dikibarkan pada pembukaan acara 07 Oktober mendatang. Pantauan Tribun Medan di lokasi, Gedung Serba Guna, Jalan Wiliam Iskandar, puluhan siswa dari beberapa sekolah tengah sibuk latihan berbaris.

Adapun pelatih yang mengatur mereka yaitu, Lettu P Siregar mengatakan, mereka ini dilatih untuk jelang pembukaan dan penutupan sebagai pembawa bendera Indonesia.

“Ya, ada Paskibraka juga pada acara MTQ Nasional nanti. Kebetulan saya ditunjuk langsung untuk melatih mereka sebagai pembawa bendera. Kegiatan ini kami sudah mulai pada 29 September lalu hingga saat ini masih melakukan latihan,” kata Lettu P Siregar kepada Tribun Medan, Kamis (4/10/2018).

Selain tim pembawa bendera yang disiapkan, menurutnya ada pula bebagai tarian tradisional yang akan dipertontonkan kepada para peserta dan para tamu undangan. Dirinya ditunjuk langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin sebagai pelatih.

Lantaran prajurit bermarga Siregar ini, sudah sering melatih paskibra. Sebelumnya pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dirinya juga ditunjukkan sebagai pelatih Paskibraka tingkat provinsi.

“Saya juga sebelumnya belum mengetahui persis akan dipanggil untuk melatih para siswa tersebut. Sebelumnya mendapatkan kabar dari Pak Baharuddin untuk melatih para siswa membawa bendara, karena perintah dari Pak Gubernur,” ucapnya.

Kemudian, setelah mendapatkan kabar, dirinya langsung menghampiri Baharuddin untuk melakukan koordinasi, mengenai para siswa mana saja yang akan didatangkan untuk membawa bendera.

“Kalau siswanya sudah terlatih sih, ada beberapa juga yang sudah saya pernah latih, jadinya gak terlalu repot. Karena latar belakang mereka semuanya adalah paskibra di sekolah masing-masing,” ujarnya.

Selama melakukan pelatihan, Lettu P Siregar tidak mendapatkan kesulitan, lantaran para siswa sudah terlatih dengan latar belakang sebagai pasukan pembawa bendera di sekolah.

Sebagai pandangan awal, dirinya berhadap untuk menaruh harapan kepada siswa untuk bisa menyukseskan acara tingkat nasional tersebut.

“Ya, kita berharap juga kepada siswa ini, agar dapat membantu dan berkontribusi bersama dengan yang lainnya, karena acara tingkat nasional dan dapat membawa harum nama Provinsi Sumut.

 

About Kominfo Batubara

Leave a Reply